Rabu, 03 September 2008

Akhirnya.....

Hari ini saya dan rekan-rekan Dosen melakukan sebuah tugas yang sudah menjadi kewajiban kami sebagai adbi negara, Hari ini tepatnya Jam 09:30wib kami melakukan Tugas Penggabdian Kepada Masyarakat (PKM) di sebuah Yayasan Yatim dan Piatu Al-Muhajirin Cipondoh Tangerang. Saya dan rekan kerja memberikan sebuah materi yang mungkin tidak asing lagi bagi kita yang berkecimpung di dunia Teknologi Informasi, Materi yang kami ajarkan adalah "Pengenalan Internet".
Sambutan Ketua Yayasan Al-Muhajirin

Peserta Pelatihan

Jumlah peserta yang ikut kurang lebih 41 orang, walaupun sekarang ini kata-kata internet sudah tidak asing bagi kita, tetapi masih banyak dari peserta yang belum bisa menggunakan fasilitas yang ada pada dunia maya ini.

Materi yang kami berikan sangat sederhana, yaitu:
1. Bagimana cara membuka sebuah Website dan apa sich arti website itu?
2. Bagaimana cara membuat Email dan group?
3. Bagaimana caranya menggunakan search engine, untuk mencari tugas dari sekolah disini
saya menggunakan Paman Google?
4. Bagaimana cara mebuat sebuah blog, salah satu alternatif promosi untuk Yayasan tersebut http://www.almuhajirincipondoh.blogspot.com

Walau Ilmu ini tidak seberapa bagi kita yang terbiasa dengan Teknologi Informasi, tetapi sangat bemanfaat bagi mereka. Semoga semua Ilmu yang kita berikan ini bisa bermanfaat. Materi bisa di unduh disini.
Unduh Materi Pelatihan Internet
Unduh Foto Pelatihan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap isi komentar dengan sopan

Penerimaan Mahasiswa IKATAN KERJA PLN

  KABAR GEMBIRA UNTUK PUTRA PUTRI TERBAIK INDONESIA! “The Future of Energy is Electricity”  Be a Global Energy and Industry’s Expert Leaders...